#thegaring227 Instagram Hashtag photos and videos

CEKER AYAM DIMSUM
repost @doctordailykitchen
Sehatkah makan ceker ayam?
Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tinggi akan kandungan Kolagen, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, dan memperkuat tulang.
Namun perlu diperhatikan, benar2 membersihkan ceker ayam sebelum dimasak dan memastikan bahwa ceker ayam benar2 matang. Selain itu, karena ditutupi oleh kulit secara keseluruhan, ceker ayam mengandung lemak jenuh yang tinggi. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu banyak dan sering mengonsumsi ceker ayam.

Bahan
10 kaki ayam, buang kuku nya dan cuci bersih
1 baskom air es + es batu
2 sdm saus tiram
1 sdm sambal pedas
1.5 sdm sambal tomat
1 sdt angkak bubuk
1/2 sdt bubuk ngohiong
1 cabe merah, iris serong tipis
1000 ml air
Minyak secukupnya

Bumbu halus
5 bawang putih
5 bawang merah
2 sdm minyak goreng

Cara
1. Goreng ceker ayam yang sudah bersih di minyak panas hingga kecoklatan. Lalu angkat dan rendam selama 1 jam di baskom yang berisi air es.
2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus dan aduk hingga kecoklatan. Tambahkan saus tiram, sambal tomat, sambal pedas, dan ceker ayam yang sudah ditiriskan lalu aduk rata.
3. Masukan air, cabe merah, angkak, bubuk ngohiong dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, biarkan sekitar 2.5 jam dalam keadaan panci tertutup dengan api sangat kecil.
4. Setelah ceker ayam lunak, besarkan api dan aduk2 hingga air berkurang lalu angkat.
5. Ceker ayam dimsum siap dihidangkan 

#thegaring227 #cekerayam #cekerayampedas #cekerayamenak #doctordailykitchen #cekerayamdimsum #resepceker #cekerdimsum #dimsum #homemadechinesefood #chinesefood #chinesefoodlover #masakansimple #semuaorangbisamasak #menuhariini #masakansederhana #masakanseharihari #olahanceker #resepdapurku #kakiayam #masakanrumahan #yamcha #dimsumlover #belajarmemasak #indonesianfoodlover #indonesianfood #seleraindonesia #dimsumlovers #masakapahariini #cekerayampedasmanis
0

CEKER AYAM DIMSUM repost @doctordailykitchen "Sehatkah makan ceker ayam?" Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tin

MALEM MALEM GINI, bahaya emang kalau tiba-tiba liat foto foto yang bikin ngiler kayak dimsum mozarella ini. Tapi coba jujur, siapa disini yang pas malem malem malah sering search makanan-makanan di explore instagram??  hayooo ngakuuu~~ Kalau ngiler pesan ya besok! Bisa pake grabfood atau gofood atau food dari doi hehehe

Thank you @storeateller for the stunnig pic 
.
Reposted from @storeateller (@get_regrann) - ((SALKOMSEL SEMUANYAAA))
.
Happy monday gengs! Bela²in ngobrak ngabrik galeri, demi bs ikutan nge dimsum bareng ci @nanakoot_ dan temen² lain di @thegaring.ig
.
Shumai Mozzarella, dr salah satu pelopor affordable dimsum di Jakarta, @dimsumbenhil
.
.
#thegaring
#thegaring227
.
#food #foods #dimsum #shumai #siumay #siomay #hakao #suikiaw #mozzarella #siomayayam #chinesefood #dimsumbenhil #dimsumhalal #dimsumlovers #foodpic #foodporn #foodphotography #kulinerjakarta #kulinerbenhil #streetfood #kuliner - #regrann
4

MALEM MALEM GINI, bahaya emang kalau tiba-tiba liat foto foto yang bikin ngiler kayak dimsum mozarella ini. Tapi coba jujur, siapa disini yang pas malem malem malah sering search makanan-makanan di explore instagram?? hayooo ngakuuu~~ Kalau ngiler p

#Repost @kuliner_masakinie 
Jangan lupa like ️ & follow  yach
Wajib lhoo 
Biar kita ttp semangat updatenya  Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot  sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

Fucuk Goreng Ala Dimsum
By @dada.tastes
.
. 
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen 
1 sdm @FiberCreme 
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian. 
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit. 
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air. 
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan. 
6. Sajikan dengan saus cabe.
.
. 
Yuk bantu follow 
@kuliner_masakinie 
@kuliner_masakinie 
@kuliner_masakinie
1

#repost @kuliner_masakinie Jangan lupa like ️ & follow yach Wajib lhoo Biar kita ttp semangat updatenya Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih keny

Mau tau resep masak terbaik?
Follow @gallerimasakan  Jangan lupa Like  dulu yaa 🤗
.
.

Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot  sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

Fucuk Goreng Ala Dimsum
By @dada.tastes .
.
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen
1 sdm @FiberCreme
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian.
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit.
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air.
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan.
6. Sajikan dengan saus cabe.
.
.
Follow ⏩ @gallerimasakan 
Follow ⏩ @gallerimasakan 
Follow ⏩ @gallerimasakan -
-
#resepsehat #resepmasakan #reseprumahan #reseppuding #berbagiresep #resepmakanan #resepkue #tutorialmasak #reseproemahan #reseplezat #kulinerindonesia #laperbener #resepsederhan #pudingcoklat #jajananpasar #kuetradisional #kumpulanresepmasak #reseppraktis #resepmudah #makanankhasindonesia #menusederhana #ayambakar #fotomasa #yukbelajarmasak #doyancooking #resepbaking #jajanan #infokuliner #masakannusantara
0

Mau tau resep masak terbaik? Follow @gallerimasakan Jangan lupa Like dulu yaa 🤗 . . Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih ke

Setor foto hari Senin @thegaring.ig tema olahan kubis alias kol. Udah lama ga ikutan. #thegaring #thegaring227 #olahankubis #sayursop #homemade
6

Setor foto hari Senin @thegaring.ig tema olahan kubis alias kol. Udah lama ga ikutan. #thegaring #thegaring227 #olahankubis #sayursop #homemade

Mau tau resep masak terbaik?
Follow @menuresepmasak  Jangan lupa Like  dulu yaa 🤗
.
.

Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot  sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

Fucuk Goreng Ala Dimsum
By @dada.tastes
.
. 
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen 
1 sdm @FiberCreme 
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian. 
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit. 
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air. 
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan. 
6. Sajikan dengan saus cabe.
.
. 
Follow ⏩@menuresepmasak
Follow ⏩@menuresepmasak
Follow ⏩@menuresepmasak
1

Mau tau resep masak terbaik? Follow @menuresepmasak Jangan lupa Like dulu yaa 🤗 . . Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih ke

CEKER AYAM DIMSUM
Bahan
10 kaki ayam, buang kuku nya dan cuci bersih
1 baskom air es + es batu
2 sdm saus tiram
1 sdm sambal pedas
1.5 sdm sambal tomat
1 sdt angkak bubuk
1/2 sdt bubuk ngohiong
1 cabe merah, iris serong tipis
1000 ml air
Minyak secukupnya

Bumbu halus
5 bawang putih
5 bawang merah
2 sdm minyak goreng

Cara
1. Goreng ceker ayam yang sudah bersih di minyak panas hingga kecoklatan. Lalu angkat dan rendam selama 1 jam di baskom yang berisi air es.
2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus dan aduk hingga kecoklatan. Tambahkan saus tiram, sambal tomat, sambal pedas, dan ceker ayam yang sudah ditiriskan lalu aduk rata.
3. Masukan air, cabe merah, angkak, bubuk ngohiong dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, biarkan sekitar 2.5 jam dalam keadaan panci tertutup dengan api sangat kecil.
4. Setelah ceker ayam lunak, besarkan api dan aduk2 hingga air berkurang lalu angkat.
5. Ceker ayam dimsum siap dihidangkan 

#thegaring227 #cekerayam #cekerayampedas #cekerayamenak #doctordailykitchen #cekerayamdimsum #resepceker #cekerdimsum #dimsum #homemadechinesefood #chinesefood #chinesefoodlover #masakansimple #semuaorangbisamasak #menuhariini
0

CEKER AYAM DIMSUM Bahan 10 kaki ayam, buang kuku nya dan cuci bersih 1 baskom air es + es batu 2 sdm saus tiram 1 sdm sambal pedas 1.5 sdm sambal tomat 1 sdt angkak bubuk 1/2 sdt bubuk ngohiong 1 cabe merah, iris serong tipis 1000 ml air Minyak secuk

#Repost @dapoer_ibu123
• • • • • •
Mau tau resep masak terbaik?  Jangan lupa Like  dulu yaa 🤗
.
.

Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot  sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

Fucuk Goreng Ala Dimsum .
. 
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen 
1 sdm @FiberCreme 
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian. 
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit. 
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air. 
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan. 
6. Sajikan dengan saus cabe.
.
. 
Follow ⏩@resep_camilan
0

#repost @dapoer_ibu123 • • • • • • Mau tau resep masak terbaik? Jangan lupa Like dulu yaa 🤗 . . Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasa

Credit to from @yulichia88 .
...........................
.
.
.
Suka masak???
Follow @resep_gadiza
Follow @dapur_gadiza .
.
.
BAKPAO ISI DAGING
Oleh :@yulichia88

Bahan:
400 gram terigu cakra
1sdm fermipan
200 ml air hangat kuku
1 sdm penuh mentega putih
1 sdm penuh gula pasir

Caranya mudah banget:
- Panaskan air hangat kuku sj
- Siapkan wadah campurkan air, fermipan, gula, diaduk2, trs masukkan mentega putih dan terigu
- Diuleni hingga kalis, lalu ditutup serbet bersih smp mengembang (30 menit)
- Di buka tutup serbetnya, lalu di banting2 adonan, setelah adonannya kalis dan licin, dipotong2 dibentuk bulat, diamkan lagi
- Tunggu mengembang baru diisi dgn isian, dibiarkan menggembang lagi
- Siapkan kukusan dgn air mendidih, kukus 10 menit, jgn lupa tutup kukusannya dilapisi serbet ya, klo pake klakat ndak perlu dilapisi serbet

Untuk bahan isian:
250 gram daging (B2, ayam, ato sapi) dicincang
1 buah bawang bombay iris
5 butir bawang merah iris
7 butir bawang putih tumbuk kasar
Kecap manis, dan kecap asin dan saus tiram secukupnya
Garam, gula pasir dan lada bubuk secukupnya
Air bersih sedikit

Cara:
- Tumis bawang bombay dan duo bawang smp harum
- Masukkan daging cincang, tambahkan kecap, saus tiram, lada bubuk, garam, gula diaduk ditumis smp rata trs tambahkan sedikit air, masak hingga daging matang
- Klo aku gak suka gitu kering, yg penting daging matang, test rasa, angkat
Selamat mencoba, semoga bermanfaat ya 
-
-
-
#thegaring227 #bakpaohomemade #bakpaojadoel #bakpaoisidaging #kuesimple #guniezzt #kuekampung #resepbakpao #shareresep #berbagiresep #cakedankue #fotokue #doyangbaking #resepdapurku #resepfavorit #reseproemahan #resepsimple #salkomsel #semogabermanfaat - #regrann
0

Credit to from @yulichia88 . ........................... . . . Suka masak??? Follow @resep_gadiza Follow @dapur_gadiza . . . BAKPAO ISI DAGING Oleh :@yulichia88 Bahan: 400 gram terigu cakra 1sdm fermipan 200 ml air hangat kuku 1 sdm penuh mentega pu

Fucuk Goreng Ala Dimsum
By @dada.tastes
.
. 
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen 
1 sdm @FiberCreme 
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian. 
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit. 
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air. 
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan. 
6. Sajikan dengan saus cabe.
________________
Doyan masak??
Follow -> @kulinerkenyang.id 
Follow -> @kulinerkenyang.id 
Follow -> @kulinerkenyang.id 
_____________
#homecooked #homechef #chefathome #cooknlearns #dapurdada #masakanrumah #asiancooking #dailybonappetit #berbagiresep #shareresep #FiberCreme #EEEEEATS #fucukgoreng #dimsum #beancurdroll #tofuskinrolls #uploadbersama #resepmasakanindonesia #resep #resepi #resepnusantara #resepyummyanak #yummy #thegaring227
12

Fucuk Goreng Ala Dimsum By @dada.tastes . . Bahan : 2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya. Bahan halus: 200 grm cumi/sotong 150 grm tenggiri 1 sdm bawang putih halus 1 butir telur putih 2 sdt minyak wijen 1 sdm @fibercr

Mau tau resep masak terbaik?
Follow @resephidangan  Jangan lupa Like  dulu yaa 🤗
.
.

Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot  sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

Fucuk Goreng Ala Dimsum
By @dada.tastes
.
. 
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen 
1 sdm @FiberCreme 
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian. 
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit. 
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air. 
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan. 
6. Sajikan dengan saus cabe.
.
. 
Follow ⏩@dapoer_ibu123
Follow ⏩@dapoer_ibu123
Follow ⏩@dapoer_ibu123
8

Mau tau resep masak terbaik? Follow @resephidangan Jangan lupa Like dulu yaa 🤗 . . Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih ken

#Repost @regunancha
• • • • •
Senin saatnya ikut meramaikan @thegaring.ig dengan tema Aneka Dimsum ide dari cc cantik @nanakoot_  Saya cuma punya Fish Shumai dan mantao  gpp yah yang penting ikutan  Salkomsel kawan dan salam sehat selalu

#thegaring227 #uploadbareng #uploadbersama #shumai #fishshumai #dimsum #mantao #chinesefood #foodlover #food #foodie #foodgram #instafood #hobbymakan #doyanjajan #like4likes #likeforlikes #foodblogger #doyanmakan #doyanngemil
1

#repost @regunancha • • • • • Senin saatnya ikut meramaikan @thegaring.ig dengan tema "Aneka Dimsum" ide dari cc cantik @nanakoot_ Saya cuma punya Fish Shumai dan mantao gpp yah yang penting ikutan Salkomsel kawan dan salam sehat selalu #thegarin

Pagi,
Kadang2 makan dimsum ada yg jual siomaynya pakai jamur gini.. Kepengen makan siomay kayak gini tp ga nemu yg jual jd ya bikin sendiri aza.. Puas digadoin sampai perut kenyang siomay  Tapi si J bilang kalau dia ga mau yg begini.. Dia mau siomay yg biasa aza (siomay tanpa jamur trus atasnya wortel ).. Jd bikin 2 versi siomay deh pas weekend kmrn.. Sy share ya resepnya   Siomay Ayam Jamur 
repost @yunitaanwar

Bahan: - 300gr paha ayam giling
- 200gr udang
- 5 buah jamur shitake/ hioko, potong2
- 2 batang daun bawang kecil, iris halus
- 1 butir putih telur ayam
- 5 sdm sagu
- 1 sdm minyak wijen
- 1 sdt kecap asin
- 4 siung bawang putih, haluskan
- 1 sdt garam
- 1/2 sdt merica
- 1,5 sdm gula pasir
- Kulit siomay (bentuknya bulat)
- Kacang polong (untuk topping)
Cara membuat:
1. Campur dan aduk rata semua bahan kecuali kulit siomay dan kacang polong.
2. Letakkan adonan siomay ke tengah kulit siomay kemudian dibentuk. Beri kacang polong di bagian atas siomay.
3. Kukus siomay dalam dandang yang sudah dipanaskan hingga matang selama ± 30 menit atau sampai matang.
4. Siomay ayam jamur siap disajikan.
•
Bahan sambel: Blender cabe merah, bawang putih, garam, gula pasir dan air hingga halus kemudian dimasak hingga mendidih.
•
Tips: percikin kulit siomay dgn air supaya pas matang ga kaku dan keras.
•
•
•
#siomay #siomayayam #siomayayamjamur #siomayenak #thegaring227 #siomaydimsum #siumai #yumcha #fotomasak #gedeinperut #chinesefood #orientalfood #seleranusantara #makanenak #bukumasak #resepsimple #resepyummy #masakan #doyanmakan #belajarmemasak #shareresep #yukbelajarmasak #guniezzt #tutorialmasak #masakanrumahan #doyanmasak #berbagiresep #doyancooking #reseppraktis #idebekal
5

Pagi, Kadang2 makan dimsum ada yg jual siomaynya pakai jamur gini.. Kepengen makan siomay kayak gini tp ga nemu yg jual jd ya bikin sendiri aza.. Puas digadoin sampai perut kenyang siomay Tapi si J bilang kalau dia ga mau yg begini.. Dia mau siomay

.
.Morning all ,met breakfast
.
.Sorry  LATE POST Thegaring 227
.
.
#alloydjongmasaklagi #siomayenak #masakankampung #masakanku #simplefood #goodfood #salkomsel #thegaring227
19

. .Morning all ,met breakfast . .Sorry "LATE POST" Thegaring 227 . . #alloydjongmasaklagi #siomayenak #masakankampung #masakanku #simplefood #goodfood #salkomsel #thegaring227

#Repost @cynthiahali
• • • • • •
Upload bersama #thegaring #thegaring227 #anekadimsum
.
.
 Mantao 
Source @sajiansedap

Bahan-bahannya :
- 315 gr tepung terigu protein rendah
- 50 gram maizena
- 2 sendok teh (8 gram) ragi instan
- 1/2 sendok teh baking powder
- 85 gram gula pasir
- 25 gram susu bubuk
- 175 ml air es
- 30 gram mentega putih
-  1/2 sendok teh garam

Cara membuat :
1. Campur tepung terigu , tepung maizena , gula pasir , susu bubuk , ragi instan dan baking powder , aduk hingga rata. Masukkan air es sedikit-sedikit sambil diuleni hingga kalis. tambahkan mentega putih dan garam. Uleni hingga elastis.

2. Bagi menjadi 2 bagian. Tambahkan pasta cokelat pada satu bagian. Uleni hingga rata. Diamkan masing-masing selama kurang lebih 25 menit.

3. Kempiskan adonan. Gilas masing-masing adonan hingga setebal 1 cm Letakkan adonan warna putih diatas adona dasar. Gulung dan rapatkan. Potong setebal 1 1/2 cm dan alasi dengan kertas roti, diamkan selama 30 menit.

4. Kukus selama kurang lebih 15 menit hingga matang, angkat dan sajikan.
.
.
#homemade
#pao
#mantao
#dimsum
#KRM_bakpao#resepmantau#resepmantao#mantou#resepmantou#bakpao#bakpau#KumpulanResepMasak
1

#repost @cynthiahali • • • • • • Upload bersama #thegaring #thegaring227 #anekadimsum . . Mantao Source @sajiansedap Bahan-bahannya : - 315 gr tepung terigu protein rendah - 50 gram maizena - 2 sendok teh (8 gram) ragi instan - 1/2 sendok teh baki

~
Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot  sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

Fucuk Goreng Ala Dimsum
By @dada.tastes
.
. 
Bahan :
2 lembar kulit kembang tahu/fucuk dapat di lihat slide berikutnya.

Bahan halus:
200 grm cumi/sotong
150 grm tenggiri
1 sdm bawang putih halus
1 butir telur putih
2 sdt minyak wijen 
1 sdm @FiberCreme 
3 sdm tepung sagu
4 blok es
1sdt garam
1 sdt perasa
2 sdt lada hitam

Cara :
1. Rendam kulit fucuk dengan air selama 5 menit atau sampai lembut, kemudian potong dengan pisau bagi beberapa bagian. 
2. Haluskan semua bahan halus di atas dengan chopper, diamkan dalam kulkas selama 15 menit. 
3. Angkat keluar bungkus dengan kulit fucuk lekatkan dengan sedikit tepung terigu yang telah di campur sedikit air. 
5. Panaskan minyak api sedang, goreng hingga kuning keemasan. 
6. Sajikan dengan saus cabe.
.
. 
#homecooked #homechef #chefathome #cooknlearns #dapurdada #masakanrumah #asiancooking #dailybonappetit #berbagiresep #shareresep #FiberCreme #EEEEEATS #fucukgoreng #dimsum #beancurdroll #tofuskinrolls #家常便饭#小厨房#超爱煮#腐皮卷
87

~ Bikin Fucuk Goreng Ala Dimsum, dengan memakai kulit tahu ini lebih enak dan wangi loh, slide di sebelah ya... saya pakai ikan tenggiri dengan cumi rasanya lebih kenyal   ga berenti tangan nih comot sekalian setor buat #thegaring227 salam kompak 🤪

CEKER AYAM DIMSUM
By @doctordailykitchen
. Sehatkah makan ceker ayam?
Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tinggi akan kandungan Kolagen, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, dan memperkuat tulang.
Namun perlu diperhatikan, benar2 membersihkan ceker ayam sebelum dimasak dan memastikan bahwa ceker ayam benar2 matang. Selain itu, karena ditutupi oleh kulit secara keseluruhan, ceker ayam mengandung lemak jenuh yang tinggi. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu banyak dan sering mengonsumsi ceker ayam.

Bahan
10 kaki ayam, buang kuku nya dan cuci bersih
1 baskom air es + es batu
2 sdm saus tiram
1 sdm sambal pedas
1.5 sdm sambal tomat
1 sdt angkak bubuk
1/2 sdt bubuk ngohiong
1 cabe merah, iris serong tipis
1000 ml air
Minyak secukupnya

Bumbu halus
5 bawang putih
5 bawang merah
2 sdm minyak goreng

Cara
1. Goreng ceker ayam yang sudah bersih di minyak panas hingga kecoklatan. Lalu angkat dan rendam selama 1 jam di baskom yang berisi air es.
2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus dan aduk hingga kecoklatan. Tambahkan saus tiram, sambal tomat, sambal pedas, dan ceker ayam yang sudah ditiriskan lalu aduk rata.
3. Masukan air, cabe merah, angkak, bubuk ngohiong dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, biarkan sekitar 2.5 jam dalam keadaan panci tertutup dengan api sangat kecil.
4. Setelah ceker ayam lunak, besarkan api dan aduk2 hingga air berkurang lalu angkat.
5. Ceker ayam dimsum siap dihidangkan 

#thegaring227 #cekerayam #cekerayampedas #cekerayamenak #doctordailykitchen #cekerayamdimsum #resepceker #cekerdimsum #dimsum #homemadechinesefood #chinesefood #chinesefoodlover #masakansimple
1

CEKER AYAM DIMSUM By @doctordailykitchen . "Sehatkah makan ceker ayam?" Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tingg

CEKER AYAM DIMSUM
repost @doctordailykitchen
Sehatkah makan ceker ayam?
Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tinggi akan kandungan Kolagen, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, dan memperkuat tulang.
Namun perlu diperhatikan, benar2 membersihkan ceker ayam sebelum dimasak dan memastikan bahwa ceker ayam benar2 matang. Selain itu, karena ditutupi oleh kulit secara keseluruhan, ceker ayam mengandung lemak jenuh yang tinggi. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu banyak dan sering mengonsumsi ceker ayam.

Bahan
10 kaki ayam, buang kuku nya dan cuci bersih
1 baskom air es + es batu
2 sdm saus tiram
1 sdm sambal pedas
1.5 sdm sambal tomat
1 sdt angkak bubuk
1/2 sdt bubuk ngohiong
1 cabe merah, iris serong tipis
1000 ml air
Minyak secukupnya

Bumbu halus
5 bawang putih
5 bawang merah
2 sdm minyak goreng

Cara
1. Goreng ceker ayam yang sudah bersih di minyak panas hingga kecoklatan. Lalu angkat dan rendam selama 1 jam di baskom yang berisi air es.
2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus dan aduk hingga kecoklatan. Tambahkan saus tiram, sambal tomat, sambal pedas, dan ceker ayam yang sudah ditiriskan lalu aduk rata.
3. Masukan air, cabe merah, angkak, bubuk ngohiong dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, biarkan sekitar 2.5 jam dalam keadaan panci tertutup dengan api sangat kecil.
4. Setelah ceker ayam lunak, besarkan api dan aduk2 hingga air berkurang lalu angkat.
5. Ceker ayam dimsum siap dihidangkan 

#thegaring227 #cekerayam #cekerayampedas #cekerayamenak #doctordailykitchen #cekerayamdimsum #resepceker #cekerdimsum #dimsum #homemadechinesefood #chinesefood #chinesefoodlover #masakansimple #semuaorangbisamasak #menuhariini #masakansederhana #masakanseharihari #olahanceker #resepdapurku #kakiayam #masakanrumahan #yamcha #dimsumlover #belajarmemasak #indonesianfoodlover #indonesianfood #seleraindonesia #dimsumlovers #masakapahariini #cekerayampedasmanis
2

CEKER AYAM DIMSUM repost @doctordailykitchen "Sehatkah makan ceker ayam?" Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tin

 Jajan 
Nomnom..!  
Makan yuuu..
#fotoicip#fotoicip_jakarta#fotodulubaruicip
.
 ‍
.
ikutan gabung post dimsum ide dari ci @nanakoot_ 
.
.
#ayreview#aylinmarlina#foodpics#kulinerjakarta#kuliner#makan#asian#foodtravel#piringaylin#food#foodporn#foodlover#foodpics#foodreview#foodinsta#foodporn#foodblogger#indonesianfood#wisatakuliner#salamkompak#likeforlikes#promotion#healthycooking#telurkecap#thegaring227 #salkomsel
0

Jajan Nomnom..! Makan yuuu.. #fotoicip #fotoicip_jakarta #fotodulubaruicip . ‍ . ikutan gabung post dimsum ide dari ci @nanakoot_ . . #ayreview #aylinmarlina #foodpics #kulinerjakarta #kuliner #makan #asian #foodtravel #piringaylin #food #foodporn #foodlove

Left over braised duck? No problem! Mama @singaporeliciouz turn it into a bowl of Yummilicious braised duck porridge with #liloscalloppowder for added umami taste and nutrients. Scroll down for full recipe! Thank you mama @singaporeliciouz for sharing! Now, who is hungry?!
.

Posted @withrepost • @singaporeliciouz Duck porridge for breakfast!
With fried shallots on top and chilli light sauce at the side. 

Decided to make this with the leftover braised duck from yesterday dinner

Forgot to bring back the braised sauce, so I added dried scallops, low sodium chicken stock, a few Bentong ginger slices, oyster sauce and a pinch of salt. And 1 tbsp of the scallop powder from @liloikanbilis!
Adjusted the seasoning and water level before leaving it on slowcooker mode from 11pm till 6am.

Can I also join @thegaring.ig for this week theme “dim sum” since there is usually porridge in the dim sum menu?  #thegaring227

#porridge #breakfast #singaporeliciouzcooks
4

Left over braised duck? No problem! Mama @singaporeliciouz turn it into a bowl of Yummilicious braised duck porridge with #liloscalloppowder for added umami taste and nutrients. Scroll down for full recipe! Thank you mama @singaporeliciouz for sharin

Steamed Siew Mai
Siew Mai, the Cantonese version, consists of a seasoned mixture of shrimp n pork paste. The pink shrimps, red minced pork, black mushroom, yellow ginger n green spring onion in the paste, topped with orange carrot, add colour and flavour . Love the outcome, both the texture n taste. It is soft n fragrant from the seasame oil n Chinese wine
Uploaded in support of
Tema:  Dimsum
Ide dari: @nonakoot_
#thegaring227 #dimsum  #steameddimsum #siewmai #shaomai #shuimai #shumai #siumai #showmai #foodsstagram
#shrimpandporkdumpling #烧卖
#homemadeloversss
#homemadelovers #siomay #bolaudang
38

Steamed Siew Mai Siew Mai, the Cantonese version, consists of a seasoned mixture of shrimp n pork paste. The pink shrimps, red minced pork, black mushroom, yellow ginger n green spring onion in the paste, topped with orange carrot, add colour and fla

Assalamualaikum wilujeng enjing selamat pagi dimsum goreng ni di cocol apa aj enak @thegaring.ig #thegaring227  aneka dimsum #salkomsel
45

Assalamualaikum wilujeng enjing selamat pagi dimsum goreng ni di cocol apa aj enak @thegaring.ig #thegaring227 aneka dimsum #salkomsel

CEKER AYAM DIMSUM
By  @doctordailykitchen
. Sehatkah makan ceker ayam?
Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya tinggi akan kandungan Kolagen, yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, dan memperkuat tulang.
Namun perlu diperhatikan, benar2 membersihkan ceker ayam sebelum dimasak dan memastikan bahwa ceker ayam benar2 matang. Selain itu, karena ditutupi oleh kulit secara keseluruhan, ceker ayam mengandung lemak jenuh yang tinggi. Maka dari itu, sebaiknya jangan terlalu banyak dan sering mengonsumsi ceker ayam.

Bahan
10 kaki ayam, buang kuku nya dan cuci bersih
1 baskom air es + es batu
2 sdm saus tiram
1 sdm sambal pedas
1.5 sdm sambal tomat
1 sdt angkak bubuk
1/2 sdt bubuk ngohiong
1 cabe merah, iris serong tipis
1000 ml air
Minyak secukupnya

Bumbu halus
5 bawang putih
5 bawang merah
2 sdm minyak goreng

Cara
1. Goreng ceker ayam yang sudah bersih di minyak panas hingga kecoklatan. Lalu angkat dan rendam selama 1 jam di baskom yang berisi air es.
2. Panaskan minyak, masukan bumbu halus dan aduk hingga kecoklatan. Tambahkan saus tiram, sambal tomat, sambal pedas, dan ceker ayam yang sudah ditiriskan lalu aduk rata.
3. Masukan air, cabe merah, angkak, bubuk ngohiong dan biarkan mendidih. Setelah mendidih, biarkan sekitar 2.5 jam dalam keadaan panci tertutup dengan api sangat kecil.
4. Setelah ceker ayam lunak, besarkan api dan aduk2 hingga air berkurang lalu angkat.
5. Ceker ayam dimsum siap dihidangkan 

#thegaring227 #cekerayam #cekerayampedas #cekerayamenak #doctordailykitchen #cekerayamdimsum #resepceker #cekerdimsum #dimsum #homemadechinesefood #chinesefood #chinesefoodlover #masakansimple #semuaorangbisamasak #menuhariini #masakansederhana #masakanseharihari #olahanceker #resepdapurku #kakiayam #masakanrumahan #yamcha #dimsumlover #belajarmemasak #indonesianfoodlover #indonesianfood #seleraindonesia #dimsumlovers #masakapahariini #cekerayampedasmanis
2

CEKER AYAM DIMSUM By @doctordailykitchen . "Sehatkah makan ceker ayam?" Ceker ayam mengandung tulang, kulit, tendon, dan tidak ada otot. Sebenarnya banyak nutrisi yang bermanfaat dari ceker ayam, terutama terdapat pada tulang nya. Salah satunya ting

Dumpling 🥟
.
.
Bismillah, upload perdana di @thegaring.ig 
Salkomsel @nanakoot_ dan semuanya 
.
.
#thegaring227
#dimsum
#dumpling 🥟
#hana's_kitchen
13

Dumpling 🥟 . . Bismillah, upload perdana di @thegaring.ig Salkomsel @nanakoot_ dan semuanya . . #thegaring227 #dimsum #dumpling 🥟 #hana 's_kitchen

Malam IGers 
Ini upload paling telaat laat bangeet.. buat upload bareng @thegaring.ig
Maafkan yaa..  
Dukung idenya cesay cantik @nanakoot_
Aneka Dimsum
Salkomsel teman² semua 
.

#thegaring227
#anekadimsum #mydimsum #yummyfood 
#oneofmyfavefoods #salkomsel 
#ngemilmalam #makananenak #senengmotret 
#belajarmotret_id #motretmakanan
113

Malam IGers Ini upload paling telaat laat bangeet.. buat upload bareng @thegaring.ig Maafkan yaa.. Dukung idenya cesay cantik @nanakoot_ Aneka Dimsum Salkomsel teman² semua . #thegaring227 #anekadimsum #mydimsum #yummyfood #oneofmyfavefoods #sa

Ikutan ngeramein tema aneka dimsum.  Kali ini dimsum dgn kulit warna warni.

Resep udah ada di postingan2 sebelumnya

#thegaring227 #thegaring #anekadimsum #anekadimsumhalal #dimsum #dimsumlover #ubiungu #sayuran
10

Ikutan ngeramein tema aneka dimsum. Kali ini dimsum dgn kulit warna warni. Resep udah ada di postingan2 sebelumnya #thegaring227 #thegaring #anekadimsum #anekadimsumhalal #dimsum #dimsumlover #ubiungu #sayuran

~ Buat aku mah, nge dimsum
itu tdk pernah mengenal waktu 🤭
Pagi, siang ato pun malam,
boleehhh 
.
.
.
.
Salkomsel teman2 ...
.
.
.
.
Entry for @thegaring.ig
Theme : Dim sum
#thegaring227
.
.
.
.
Selamat malam 
@nanakoot_ ‍️
ikutan ngeramein yaa,
Selamat beristirahat ... .
.
37

~ Buat aku mah, nge dimsum itu tdk pernah mengenal waktu 🤭 Pagi, siang ato pun malam, boleehhh . . . . Salkomsel teman2 ... . . . . Entry for @thegaring.ig Theme : Dim sum #thegaring227 . . . . Selamat malam @nanakoot_ ‍️ ikutan ngeramein yaa, Sela

#happymonday#happydimsumday...
... upload bersama @thegaring.ig . ...
....Dg tema ANEKA DIMSUM...Ide dr host kece @nanakoot_ .
.
.
#dimsumlovers 
#thegaring227
#salkomsel
21

#happymonday #happydimsumday ... ... upload bersama @thegaring.ig . ... ....Dg tema ANEKA DIMSUM...Ide dr host kece @nanakoot_ . . . #dimsumlovers #thegaring227 #salkomsel

Cute dimsum, porcupine filled with black bean paste, the face filled with salted egg, green bun filled with pandan paste and fried sesame balls 🥟🥟🥟 #dimsum #steamedbuns ••
•
•
 @tawanrestaurant ••
•
•
•
•
•
•
•
•
•
•
#eeeeeats #foodie #foodies #foodblogger #foodgram #foodlover #foodpic #forkyeah #foodbeast #foodblog #foodstagram #feedfeed #instafood #eatingfortheinsta 
#buzzfeast #buzzfeedfood #spoonfeed
#beautifulcuisines #newforkcity
#kulinerjakarta #huffposttaste #kuliner #dailyfoodfeed #f52grams #makan #thegaring227 #thegaring
29

Cute dimsum, porcupine filled with black bean paste, the face filled with salted egg, green bun filled with pandan paste and fried sesame balls 🥟🥟🥟 #dimsum #steamedbuns •• • • @tawanrestaurant •• • • • • • • • • • • #eeeeeats #foodie #foodies #foodb

Upload bersama @thegaring.ig 
Tema : Aneka Dimsum
Ide : @nanakoot_ 
Udah beberapa kali bolos upload bersama  
Salam kompak selalu 

#salkomsel #thegaring227 #anekadimsum #dimsum #siomayudang #siomayayamudang #siomay #salamkompakselalu #thegaring #uploadbersama #unggahbersama #uploadkompakan #f52grams #siumai #dumpling #yummy #repost #foodstagram #foodpics
98

Upload bersama @thegaring.ig Tema : Aneka Dimsum Ide : @nanakoot_ Udah beberapa kali bolos upload bersama Salam kompak selalu #salkomsel #thegaring227 #anekadimsum #dimsum #siomayudang #siomayayamudang #siomay #salamkompakselalu #thegaring #upl

Langsung pada nyerbu begitu kelar bikin ni Dimsum #thegaring227 hehee Pas bangetss ini Perut Mulai Dangdutan Nyook Marimakan ..Resep nyusulll ya buuu ibuu belum sempet dicatetin nic okey okey Salkomsel Semuanya melipir seru @thegaring.ig #thegaring#dimsumhalal #makanenak #fotomakanan #alasfoto #happycooking #cookingbaking #cookingenak #instafoodie#anekaolahandimsum #dimsumayam #dimsumenak #bikinsendiri #bisabikin #masakanrumah #masakanrumahenak #masakanlezat #makanlezat  #kulinerdirumah #homemade #Dianhomemade #cookingbydiannt #cookingbydiant #diannatli
15

Langsung pada nyerbu begitu kelar bikin ni Dimsum #thegaring227 hehee Pas bangetss ini Perut Mulai Dangdutan Nyook Marimakan ..Resep nyusulll ya buuu ibuu belum sempet dicatetin nic okey okey Salkomsel Semuanya melipir seru @thegaring.ig #thegaring #d

Latepost DIMSUM @theduckkingid
Mau ikutan @thegaring.ig #salkomsel #thegaring
DIMSUM , klo temen makan dimsum yang paling favorit apa? Klo keke paling favorite hakau, somay dan xiaolongbao
20

Latepost DIMSUM @theduckkingid Mau ikutan @thegaring.ig #salkomsel #thegaring DIMSUM , klo temen makan dimsum yang paling favorit apa? Klo keke paling favorite hakau, somay dan xiaolongbao

Upload bareng @thegaring.ig dengan tema #anekadimsum 🥟🥢
.
Salkomsel ‍️
.
#thegaring227
#uploadbareng
31

Upload bareng @thegaring.ig dengan tema #anekadimsum 🥟🥢 . Salkomsel ‍️ . #thegaring227 #uploadbareng

Ikutan setor ah @thegaring.ig, maap telat  dengan tema Aneka Dimsum #thegaring227 #uploadfotobareng #uploadkompakan #uploadsamaan #xiaolongbao #dintaifung #deliciousfood
36

Ikutan setor ah @thegaring.ig , maap telat dengan tema "Aneka Dimsum" #thegaring227 #uploadfotobareng #uploadkompakan #uploadsamaan #xiaolongbao #dintaifung #deliciousfood

Kalo liat foto dimsum, rasanya kangen pas ke Penang, dimsum enak n murah2.. 
Ikutan upload lagi @thegaring.ig
.
. Salkomsel 
.
.
.
. #eat #eaaaaats #foodlovers #instafood #travel #instatravel #traveller #travelling #travelgram #travelblog #traveladdict #randomphoto #traveldiaries #traveldiary #travelstyle #travelstagram #thegaring #thegaring227 #dimsum #thegaring
19

Kalo liat foto dimsum, rasanya kangen pas ke Penang, dimsum enak n murah2.. Ikutan upload lagi @thegaring.ig . . Salkomsel . . . . #eat #eaaaaats #foodlovers #instafood #travel #instatravel #traveller #travelling #travelgram #travelblog #traveladdi

Dimsum 
Salam Kompak Selalu

Origin egg tart / Portuguese tart in Macau

@thegaring.ig 
#thegaring 
#thegaring227 
@nanakoot_  thank you for the idea
62

Dimsum Salam Kompak Selalu Origin egg tart / Portuguese tart in Macau @thegaring.ig #thegaring #thegaring227 @nanakoot_ thank you for the idea

Upload bersama #thegaring #thegaring227 #anekadimsum
.
.
 Mantao 
Source @sajiansedap

Bahan-bahannya :
- 315 gr tepung terigu protein rendah
- 50 gram maizena
- 2 sendok teh (8 gram) ragi instan
- 1/2 sendok teh baking powder
- 85 gram gula pasir
- 25 gram susu bubuk
- 175 ml air es
- 30 gram mentega putih
-  1/2 sendok teh garam

Cara membuat :
1. Campur tepung terigu , tepung maizena , gula pasir , susu bubuk , ragi instan dan baking powder , aduk hingga rata. Masukkan air es sedikit-sedikit sambil diuleni hingga kalis. tambahkan mentega putih dan garam. Uleni hingga elastis.

2. Bagi menjadi 2 bagian. Tambahkan pasta cokelat pada satu bagian. Uleni hingga rata. Diamkan masing-masing selama kurang lebih 25 menit.

3. Kempiskan adonan. Gilas masing-masing adonan hingga setebal 1 cm Letakkan adonan warna putih diatas adona dasar. Gulung dan rapatkan. Potong setebal 1 1/2 cm dan alasi dengan kertas roti, diamkan selama 30 menit.

4. Kukus selama kurang lebih 15 menit hingga matang, angkat dan sajikan.
.
.
#homemade
#pao
#mantao
#dimsum
#yummy
#food
#foodporn
50

Upload bersama #thegaring #thegaring227 #anekadimsum . . Mantao Source @sajiansedap Bahan-bahannya : - 315 gr tepung terigu protein rendah - 50 gram maizena - 2 sendok teh (8 gram) ragi instan - 1/2 sendok teh baking powder - 85 gram gula pasir -

Selaamat sore semuahnya udah kesorean ni aplod ke @thegaring.ig  tema aneka dimsum #thegaring227  #salkomsel  sahabat2ku semuahnya
60

Selaamat sore semuahnya udah kesorean ni aplod ke @thegaring.ig tema aneka dimsum #thegaring227 #salkomsel sahabat2ku semuahnya

Masih cerita kemarin si Dimsum /pangsit ala2

Pngen bkin dimsum blom bisa buat kulitnya jdi pake kulit pangsit yg aga tipis yah.. Bentukannya malah kya somay🤣🤣🤣maklum belajar mlintirnya kurang jreng trus kulitnya ga yg bulet.. Mau buletin lagi2 malasnya kambuh🤣🤣🤣 Isiannya :
Daging ayam cincang
Sdikit udang cincang
Bwang pre 
Bwang putih
Bwang bombay
Bengkuang parut(klo ada)
Bumbui merica n kecap asin
Kasi 1sdm putih telur buat perekat 
Isi kulit pangsit/dimsum dg 1sdm isi.. Satukan ujung ke ujung sampe bntuk  atau  stengah lingkaran.. Trus plintir2 pinggirnya tumpuk kya rok sd.. 

Caranya: tata di piring tahan panas beri kecap asin dan sdikit minyak lalu kukus / tata di teflon yg sudah diberi sdikit minyak dan 3sdm air(bisa jga air kaldu klo ada) ga perlu byk2 masak dgn api kecil sambil ditutup tunggu 15 menit

Mateng
...
Mabtaaaap

#thegaring227 #pangsitayam #dimsum #masak #masakanrumah #cemilcemil
1

Masih cerita kemarin si Dimsum /pangsit ala2 Pngen bkin dimsum blom bisa buat kulitnya jdi pake kulit pangsit yg aga tipis yah.. Bentukannya malah kya somay🤣🤣🤣maklum belajar mlintirnya kurang jreng trus kulitnya ga yg bulet.. Mau buletin lagi2 malas

Load More